Kucing Persia

Melatih Kedisiplinan Dengan Kucing


Apa yang manfaat yang anda peroleh dari hewan peliharaan? Provit, kebanggaan, status atau memang kebutuhan? Satwa dirumah memang memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya. Jika anda belum mempunyai peliharaan dirumah barangkali cerita dibawah ini bisa memberi motivasi.

Erna Dwi Setyani (24) yang tinggal di Yogyakarta ini baru sekitar 2 bulan memelihara kucing. Seekor kucing jenis Persia Medium jantan bernama Snowy diboyongnya pulang untuk dijadikan teman bermain. Saat ditanya alasannya, Erna mengaku hanya senang saja. “Kucing itu lucu dan menyenangkan,” katanya. Sebenarnya si Snowy ini sudah punya teman beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, kucing yang sedianya akan dijadikan teman si Snowy ini mati. Jadi sampai sekarang ia masih sendiri.

Erna Dwi Setyani
Pertama kali memelihara kucing, Erna merasakan senang karena tiap hari ada teman bercanda. Lama-kelamaan Snowy mempunyai kebiasaan unik. Setiap pagi, binatang itu selalu mencakar-cakar pintu. Mungkin ini pertanda untuk membangunkan majikannya. Setelah terbiasa, ternyata kucing mengajarkan kedisiplinan. Gadis asli Semarang ini mengaku kesehariannya jadi lebih disiplin. “Ada aktivitas tambahan yang harus dilakukan seperti membersihkan kotoran, memberi makan, menyapa, mengajak bermain dan sebagainya,” ujarnya. 

Menyinggung masalah kesehatan kucingnya, Erna mengatakan kalau dirinya selalu rajin memeriksakan kucingnya ke dokter hewan. Tak heran jika si Snowy terlihat bersih mulus dan lincah. Memang masalah kesehatan ini penting dan hendaknya para pemilik jangan sampai lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan. Jika sampai terlambat, tentu kita malah keluar uang lebih banyak lagi untuk mengobatinya.
Secara psikologis, hewan peliharaan memang banyak membantu kita. Ia juga membuat kita lebih rajin, bersemangat dan disiplin. Bagi pembaca yang belum mempunyai satwa dirumah barangkali jejak Erna ini bisa segera ditiru. Jangan takut memelihara satwa selama kita paham dengan aturan mainnya. Perlakukan ia seperti keluarga sendiri yang butuh belaian, kasih sayang dan jaminan kesehatan. (LS)

0 komentar:

Posting Komentar